Senin, 29 September 2008

Pulau Sikuai, Beauty of Sumatera

Welcome to the beauty of West Sumatera! Siapa sangka di tanah Minang ini banyak banget pantai cantik dan pulau yang menakjubkan untuk kita menghabiskan liburan atau buat kita - kita yang ingin mendapatkan susana yang tidak ada duanya dengan biaya yang relatif terjangkau. Dan salah satu pulau itu adalah Pulau Sikuai.

Pulau Sikuai ini terletak di pesisir barat Sumatera Barat dan untuk menuju pulau ini kita melakukan perjalanan ke Dermaga Wisata Bahari (DWB) karena kita akan menyeberang pulau. Perjalanan menuju DWB dari kota Padang yang merupakan ibukota Sumatera Barat ini kira–kira akan memakan waktu kurang lebih 1 jam, dan dalam perjalanan menuju dermaga kita akan disuguhi oleh pemandangan pantai yang sangat indah. Sampai di dermaga kita naik kapal Oceania untuk menuju pulau Sikuai dan ini adalah kapal antar jemput gratis yang disediakan oleh Sikuai Island Resort. Takut bosan dengan perjalanan laut menuju Pulau Sikuai? Tenang, lagi–lagi kita akan melihat pemandangan laut yang luar biasa menakjubkan dan sejauh mata memandang hanya keindahan yang terpajang dan decak kagum yang keluar dari mulut kita “onde mande, rancak bana! “ (Ya ampun bagus banget!). Di perairan laut ini kita akan menjumpai sejumlah penyu yang sedang asyik berenang dan juga lumba-lumba yang melompat dengan lincahnya di perairan ini.
Setelah menjalani perjalanan laut selama 1,5 jam sampailah di Pulau Sikuai yang pastinya buat kita tercengang dengan panorama alam yang luar biasa serta pantai nya yang memukau. Air yang jernih, warna biru yang bergradasi putih dan pale blue di bibir pantainya lalu biru muda, biru kehijauan, serta biru tua yang sangat kontras terbingkai dalam lembutnya pasir putih dan hijau nya pepohonan, apalagi kita menikmati pemandangan laut ini ditemani oleh segar nya kelapa muda ditambah semilir angin pantai yang khas. Hmmm.. tidak terbayangkan bagaimana nikmatnya?
Terlena dengan keindahan laut dengan warna yang sempurna? Saat nya kita menyatu dengan laut nya alias berenang dan snorkeling melihat pemandangan bawah laut dan lagi–lagi kita disuguhi oleh pemandangan karang laut yang cukup membuat kita tercengang, juga lucunya ikan–ikan laut dengan berbagai warna dan juga binatang laut lainnya.

Setelah lelah bermain dengan keindahan bawah laut dan masuk pada suasana senja pulau Sikuai, rasa lelah ini pun seakan–akan langsung terbayar dengan indah nya suasana sunset, menikmati senja ditemani oleh pantulan sinar matahari ke langit sekitar dan atas permukaan laut yang membuat semuanya berwarna keemasan, sungguh panorama senja yang luar biasa.
Jadi lupakan saja dalih takut hitam, karena liburan di pulau sangat menyenangkan, tinggal kita pandai–pandai memilih tempat. Nikmatilah semilir udara pantai dan lembut nya pasir putih yang memberi suasana tak terlupakan. Selamat menikmati.

Laurensia Vianney Ongko
51406024

Tidak ada komentar: